Jumat, 08 Juli 2011

Tulang Rusuk yang Hilang

Seorang wanita bertanya kepada kekasihnya, " Orang yang paling kamu cintai di dunia ini siapa? " "Kamu dong!" balas kekasihnya dengan cepat. " Menurut kamu, aku ini siapa?" Setelah berpikir sejenak kekasihnya menjawab, "Kamu tulang rusukku".

Ketika Tuhan melihat Adam kesepian, dengan diam2 ketika Adam tertidur, Ia mengambil tulang rusuknya dan diciptakan Hawa. Saat ini semua Pria mencari tulang rusuknya yang hilang, ketika ia menemukan seorang wanita untuknya, ia tidak lagi merasakan sakit hati.

Setelah menikah pasangan itu mengalami masa yang indah untuk sesaat. Setelah itu mereka mulai tenggelam dalam kesibukan dan kepenatan hidup. Hidup mereka jadi membosankan. Kenyataan hidup yang kejam membuat mereka mulai menyisihkan impian dan cinta satu sama lain.

Mereka mulai bertengkar dan pertengkaran itu mulai menjadi semakin panas... sampai suatu hari, diakhir sebuah pertengkaran, sang wanita lari ke luar rumah.. saat tiba di seberang jalan dia berteriak, "Kamu tidak mencintai aku lagi!" Pria itu sangat membenci ketidakdewasaan yang ditunjukkan istrinya dan dengan spontan menjawab, "Aku menyesal kita menikah.. ternyata kau bukan tulang rusukku! "

Terdiam dan berdiri terpaku, wanita itu mendengar kekasihnya mengucapkan kata2 seperti itu.... kekasihnya sadar dan menyesal dengan apa yang sudah di ucapkannya., tetapi seperti air tertumpah dan tidak mungkin diambil kembali. Dengan berlinang air mata Wanita itu kembali ke rumah.. mengambil barang2nya.. bertekad untuk berpisah.

"Kalau aku bukan tulang rusukmu biarkan aku pergi" Lima tahun berlalu pria itu tidak menikah lagi.. tetapi berusaha tahu akan kehidupan wanitanya..

Wanita itu pernah keluar negeri tapi sudah kembali lagi.. Ia pernah menikah dengan orang asing tapi kemudian bercerai.

Dan di tengah malam yang sunyi pria itu meminum kopi dan merasakan sakit di hatinya.. tetapi ia tidak sanggup mengakui bahwa ia merindukan wanitanya.. Suatu hari, mereka akhirnya bertemu di airport, tempat dimana banyak terjadi pertemuan dan perpisahan. "Apa kabarmu? " "Baik.. apa kamu sudah menemukan tulang rusukmu yang hilang?" " Belum... " "Aku akan terbang keluar negeri .. dan akan kembali 2 minggu lagi.. telpon aku kalau kamu sempat.. kamu tau nomor telpon kita.. tidak ada yang berubah " Wanita itu tersentum manis .. lalu berkata " Bye.... "

Seminggu kemudian ia mendengar bahwa wanitanya adalah salah satu korban kecelakaan pesawat... Malam itu sekali lagi pria itu meneguk kopinya dan kembali merasakan sakit di hatinya.. Akhirnya ia sadar bahwa sakit itu adalah karena wanitanya.. tulang rusuknya sendiri yang telah dengan bodohnya ia patahkan..

Kita melampiaskan 99% kemarahan justru kepada orang yang paling kita cintai.. dan akibatnya seringkali adalah fatal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar