Jumat, 08 Juli 2011

Renungan (Harapan Orangtua)

Di saat aku tua,bukan lagi diriku yang dulu. Maklumilah diriku,bersabarlah dalam menghadapiku.

Di saat aku menumpahkan kuah sayuran di bajuku, Di saat aku tidak lagi mengingat cara mengikatkan tali sepatu, ingatlah saat saat bagaimana aku mengajarimu, membimbingmu untuk melakukannya.

Di saat aku dengan pikunnya mengulang terus-menerus ucapan yang membosankanmu, bersabarlah mendengarkanku, jangan memotong ucapanku, di masa kecilmu, aku harus mengulang dan mengulang terus sebuah cerita yang telah saya ceritakan ribuan kali hingga dirimu terbuai dalam mimpi.

Di saat aku membutuhkanmu untuk memandikanku, janganlah menyalahkanku. Ingatkah di masa kecilmu, bagaimana aku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi?

Di saat aku kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi mordern, janganlah menertawaiku. Renungkanlah bagaimana aku dengan sabanya menjawab setiap "mengapa" yang engkau ajukan disaat itu.

Di saat kedua kakiku terlalu lemah untuk berjalan, ulurkanlah tanganmu yang muda dan kuat untuk memapahku, bagaikan di masa kecilmu aku menuntunmu melangkahkan kaki untuk belajar berjalan.

Di saat aku melupakan topik pembicaraan kita, berilah sedikit waktu kepadaku untuk mengingatnya. Sebenarnya topik pembicaraan bukanlah hal yang penting bagiku, asalkan engkau berada di sisiku untuk mendengarkanku, aku akan bahagia.

Di saat engkau melihat diriku menua, janganlah bersedih. Maklumilah diriku, dukunglah aku, bagaikan aku terhadapmu di saat kau mulai belajar tentang kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar